Lima Pemain Muda Perkuat Persib Bandung Musim 2017

February 02, 2017
Lima Pemain Muda Perkuat Persib Bandung Musim 2017
Lima pemain muda memperkuat Persib Bandung musim kompetisi 2017-2018. Tiga di antaranya dipastikan bermain minimal 45 menit, sebagaimana regulasi PSSI untuk musim ini.

Kelima pemain muda Maung Bandung ini direkrut dari Diklat Persib atau Tim Maung Ngora, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, Sugianto, Henhen Herdiana, dan Angga Febrianto.

Febri Hariyadi lebih dulu membela Persib Bandung secara reguler di laga-laga akhir turnamen TSC 2016 dan bermain cemerlang sehingga dijuluki Wonder Kid.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyatakan siap membuat kejutan dengan melibatkan para pemain muda itu dalam ajang pramusim Piala Presiden 2017 dan Liga 1.

Namun, menurut Djanur --sapaan akrab pelatih asal Majalengka itu, menurunkan pemain muda berisiko jika skema yang direncanakan tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Rancangan itu untuk mematuhi regulasi yang dibuat oleh PSSI yang mengharuskan setiap klub mengontrak lima pemain muda dan menurunkan tiga di antaranya dalam satu laga.

"Kalau regulasi ya kita ikuti saja," ucap Djanur, Kamis (2/2/2017), di situs resmi klub.

Djanur mengatakan, keterlibatan pemain muda dalam klub merupakan sesuatu yang positif. Namun, ia menilai kurang tepat jika berada dalam ranah kompetisi.

"Dilema ada, apalagi kalau pemain muda main 90 menit, tantangannya besar," kata Djanur.

Diakuinya tidak mudah mengorbitkan pemain muda.

"Tidak mudah mengorbitkan satu pemain itu mahal. Itu tergantung talenta. Contoh, Messi kan muncul juga step by step," ujarnya.

Kendati begitu, Djanur menilai apa yang tengah dilakukan oleh timnya untuk pemain muda bukan sebuah pertaruhan.

Meski ia tak memantau secara langsung karena mesti menempuh kursus kepelatihan A AFC di Bangkok, Thailand.

"Tidak, saya sudah lihat dia (para pemain muda) sejak dia masih main di kompetisi internal, saya dapat laporan terus," katanya.*

Daftar Pemain Muda Persib Bandung 2017
  1. Febri Hariyadi
  2. Gian Zola
  3. Sugianto
  4. Henhen Herdiana
  5. Angga Febrianto

Thanks for reading Lima Pemain Muda Perkuat Persib Bandung Musim 2017

Related Posts

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Your Comments

No SPAM, Please...!