2 Cara Tes Kecepatan Akses Internet Secara Akurat - Speedy Telkom Indihome, IM3, Simpati, dll.

SETIDAKNYA ada dua cara mengetes atau mengecek kecepatan akses internet secara akurat, baik mengguakan koneksi Speedy Telkom/Indihome maupun IM3, Simpati, XL, dll.

Mengecek berapa keecepatan internet kita adalah salah satu hal yang cukup penting untuk mengukur dan mempercepatnya.

Kecepatan Akses Internet sangat bergantung pada kecepatan yang ditawarkan oleh ISP. Kita harus pintar-pintar memilih mana ISP yang menyediakan akses internet Tercepat dan Termurah.

Berikut ini 2 Cara untuk Melakukan Pengecekkan Kecepatan Akses Internet.

#1. Cara Tes Kecepatan Akses Internet Secara Akurat dengan Website
Buka Speedtest.net


Tes Kecepatan Akses Internet
Cara Tes Kecepatan Akses Internet (speedtest.net)

Speedtest.net bisa dibilang adalah induk dari segala website yang menyediakan fitur pengecekkan kecepatan akses internet. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat speedtest.net ini sudah berdiri sejak lama.

Yang terbaik dan paling saya suka dari situs ini adalah pada tampilan Websitenya yang sangat modern dan terkesan proffesional, selain desain keakuratan data juga menjadi alasan utama kenapa saya meletakkan speedtest.net diurutan pertama.

#2. Cara Tes Kecepatan Akses Internet Secara Akurat dengan Website
Buka Speedtest.telin.co.id


Tes Kecepatan Akses Internet
Cara Tes Kecepatan Akses Internet (speedtest.telin.co.id)

Speedtest.net cocok untuk cek kecepatan akses internet untuk IP luar, seperti USA. Speedtest.telin.co.id ini cocok digunakan untuk Anda yang ingin mengecek kecepatan internet dengan IP lokal.

CARA TES KECEPATAN AKSES INTERNET DENGAN SOFTWARE
Selain 2 Cara Tes Kecepatan Akses Internet Secara Akurat di atas, ada juga cara tes kecepatan internet dengan menggunakan Software, salah satunya DownTester dari Nirsoft. 

1. Download DownTester
2. Buka DownTester, lalu jalankan dengan mengklik tombol Play.


2 Cara Tes Kecepatan Akses Internet Secara Akurat
Cara Tes Kecepatan Akses Internet dengan Software.

Data yang diberikan tidak hanya berupa kecepatan dalam Bits, tapi juga Bytes. karena pada umunya situs Speed Test hanya memberikan data dalam satuan Bits.

Bits bukanlah kecepatan yang akurat untuk mendownload, karena harus dibagi 8 agar menjadi Bytes (kecepatan akurat download).

Demikian Cara Tes Kecepatan Akses Internet.*