Ciri-Ciri Backlink Berkualitas yang Mempengaruhi SEO

July 02, 2017
Ciri-Ciri Backlink Berkualitas yang Mempengaruhi SEO
Ciri-Ciri Backlink Berkualitas yang Mempengaruhi SEO

QUALITY Backlink! Tautan balik berkualitas. Demikian ditekankan Google dan para pakar SEO blog.

Bagaimana ciri - ciri backlink berkualitas yang mempengaruhi seo? Bagaimana ciri backlink yang dapat menaikan posisi website/blog di search engine Google? 

Mendapatkan backlink berkualitas tidaklah mudah, perlu waktu dan kesabaran. Lantas, seperti apa ciri - ciri backlink yang berkualitas?

Yang pasti, backlink hasil TUKAR LINK bukan termasuk backling berkualitas, bahkan membahayakan blog --bisa kena penalti Google karena backliknya tidak natural.


Ciri-Ciri Backlink Berkualitas yang Mempengaruhi SEO

Dari hasil Googling, berikut ini Ciri-Ciri Backlink Berkualitas yang Mempengaruhi SEO:
  1. Backlink Social Bookmark.
  2. Backlink Press Release.
  3. Backlink Article Directories.
  4. Backlink Iklan Baris.
  5. Backlink Comment Backlink .EDU & .GOV.
  6. Backlink Comment Backlink Site Pemerintahan.
  7. Backlink Comment Backlink High DA & PA.
  8. Backlink Comment Backlink Blog Dafollow.
  9. Backlink Profile.
  10. Backlink Blog Posting.
  11. Backlink Forum Posting
  12. Backlink Review.
  13. Bersifat Do Follow
  14. Terletak dalam Artikel/Postingan
  15. Bukan Backlink Hasil Tukar Link (Link Exchange)

Ciri Backlink Berkualitas: Terletak didalam Artikel

Sebuah backlink berkualitas diletakan dalam artikel lebih baik dari pada berada diluar artikel, dan posisi yang baik adalah diletakkan diawal artikel atau dalam paragraf pertama.

Ciri Backlink Berkualitas: Do Follow

Ciri lain yang tidak boleh Anda lupakan adalah attribut do follow. Do follow merupakan sinyal bagi bot Google untuk mengikuti (dianggap sebagai vote) link yang ada. Jika bersifat no follow, maka backlink tersebut tidak ada gunanya sama sekali dalam optimasi off-page.

Ciri Backlink Berkualitas: Bukan Reciprocal Backlink

Di masa lalu bertukar link merupakan kegiatan paling mudah untuk meningkatkan page rank suatu blog. Cara kerjanya mudah : Anda memberi backlink dan saya juga memberi backlink. Di masa sekarang hal tersebut jangan dilakukan karena berpotensi terkena penalti langsung dari Google.

Relevan


Salah satu ciri backlink berkualitas yang paling mudah dilihat adalah relevansi antara “dimana link tersebut ditanam dan target dari link tersebut”. Misalnya sebuah blog bertopik tips ngeblog memberi link kepada blog lain dengan topik sejenis. Itu termasuk backlink berkualitas karena terlihat lebih alami di mata mesin pencari seperti Google dibanding dengan backlink yang berasal dari blog bertopik kesehatan.

Selain itu, backlink yang memiliki relevansi tinggi cenderung mendapatkan lebih banyak klik karena pembacanya merupakan orang yang antusias terhadap topik yang diangkat (Diumpamakan keduanya merupakan blog niche).

Ciri Backlink Berkualitas: Dari Sumber Terpercaya

Seharusnya sebuah backlink yang bagus berasal dari sumber-sumber terpercaya. Kalau di indonesia seperti situs kompas, wikipedia, atau portal-portal berita lain yang sudah punya brand besar.

Dengan kata lain, backlink dari situs-situs spam atau situs yang memiliki konten kurus tidak akan banyak membantu Anda dalam upaya meningkatkan rangking suatu halaman.

Lebih mudahnya, jika ingin mencari backlink, maka carilah dari situs-situs yang sudah populer, bukan situs yang baru dibuat.

Ciri Backlink Berkualitas: Trafik Tinggi

Backlink berfungsi untuk menaikkan peringkat di halaman hasil pencarian. Fungsi lain dari backlink yaitu mendatangkan trafik secara langsung dari sumber backlink.

Akan ada efek bola salju yang ditimbulkan jika Anda mendapatkan backlink dari situs yang bertrafik tinggi, yakni mendapatkan backlink secara sukarela dari pembaca yang datang. 

Maka, sebelum Anda membangun backlink, satu-satunya tugas Anda adalah menciptakan konten bermutu agar pembaca yang datang dari mana saja merekomendasikan tulisan Anda, termasuk orang-orang yang datang dari backlink di website lain.

Demikian Ciri-Ciri Backlink Berkualitas.*

Thanks for reading Ciri-Ciri Backlink Berkualitas yang Mempengaruhi SEO

Related Posts

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Your Comments

1 komentar:

Tulis komentar

No SPAM, Please...!