Penyerang Baru Persib Bandung Akan Berlaga di Putaran Kedua Liga 1
PERSIB Bandung berburu penyerang murni. Pemain baru Persib di posisi striker itu diproyeksikan mengganti Carlton Cole yang akan dicoret.

Nama-nama striker seperti Ilija Spasojevic, Willem Jan Pluim, dan Reinaldo Elias masuk dalam bursa penyerang baru Persib Bandung.

Penyerang Baru Persib Bandung Akan Berlaga di Putaran Kedua Liga 1. Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, akan ada perubahan yang dilakukan timnya menjelang paruh musim kedua dimulai. 

"Putaran kedua pasti ada perubahan. Kita mencari striker murni. Masalah kita ada di lini serang, bukan belakang. Kalau ada striker, mudah-mudahan kita membaik,” ucap Umuh dikutip persib.co.id.

Prioritas utama Persib saat ini adalah bomber haus gol, bukan pelatih kepala. Karena, menurut Umuh, siapa pun juru taktik Maung Bandung, bila tidak ada penyerang murni, tiada artinya.

"Diutamakan striker dibanding pelatih. Kalau ada striker baru, kita tenang. Menurut saya, kalau sudah jelas ada pemain bagus, lebih baik direkrut. Bila nanti pemain baru datang, kita tawarkan kepada pelatih,” tutur Umuh.

“Bila Herrie dipertahankan, akan begini-begini juga. Tidak akan ada perubahan kalau tidak ada striker. Mudah-mudahan, striker baru datang,” lanjutnya.

Umuh menegaskan Persib tidak akan lagi mencari marquee player untuk calon pemain baru.
Persib Bandung masih memiliki satu laga tandang dalam lanjutan Liga 1 2017 kontra Perseru Serui , Sabtu (29/7/2017).

Dengan menambah penyerang murni diharapkan Maung Bandung dapat mengalami perubahan signifikan di lini depan.

"Striker datang, saya tenang. Karena pasti akan membawa perubahan. Siapa dan kapan datang nantilah. Kita masih bicarakan dengan manajemen," tandas Umuh.

Tipikal Duo PSM Makassar
Sebelumnya, Umuh menyebutkan, penyerang baru Persib memiliki kriteria seperti duo PSM Makassar, Willem Jan Pluim dan Reinaldo Elias.

"Saya suka dengan Pluim, juga Reinaldo. Tipenya seperti itulah, pekerja keras. Itu favorit saya yang dua itu," kata Umuh.

Tapi, Umuh tidak secara gamblang menyebut apakah akan memboyong Pluim dan Reinaldo ke Persib atau tidak. Dia hanya menyebut kedua pemain itu sebagai pemain favoritnya.

Umuh mengatakan sejauh ini belum ada nama striker yang mengerucut untuk direkrut Persib. Sebab, manajemen berkeinginan mencari sosok pelatih kepala, sedangkan Umuh ingin mencari striker.

"Nanti saya serahkan ke manajemen (keputusan merekrut pelatih atau striker asing). Manajemen malah kemarin fokus masalah pelatih dulu. Kalau menurut saya, saya (inginnya) fokus mencari pemain dulu," jelasnya.

Menurutnya, kehadiran striker asing baru mutlak dibutuhkan. Sebab, posisi striker jadi titik lemah Persib selama ini.

Disinggung apakah para agen pemain sudah menawarkan striker pada Persib, ia membenarkan. Bahkan, banyak nama yang disodorkan para agen.

"Banyak (yang ditawarkan agen). Tapi saya tidak katakan dulu (ke media). Kalau sudah oke, sudah siap, baru kita beritakan," pungkas Umuh.*