Pelatih Baru Persib Bandung Mario Gomez
Persib Bandung remi merekrut pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, sebagai pelatih baru musim 2018-2019.

Pelatih terbaik Liga Super Malaysia 2015 ini akan diperkenalkan kepada publik awal Desember 2017.

Kepastian Mario Gomez sebagai pelatih Persib diumumkan situs resmi Persib bandung, Selasa (28/11/2018)

"PT Persib Bandung Bermartabat bersama ini mengumumkan, telah menjalin kerjasama dengan Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina yang pernah menangani klub Malaysia Johor Darul Ta'zim ini resmi ditunjuk untuk menangani Maung Bandung untuk Liga 1 musim 2018 nanti," demikian pernyataan resmi Persib.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim PERSIB agar kembali ke jalur kejayaannya."

"Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 ini sudah memantau pemain Persib yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru untuk memperkuat Persib nantinya."

Disebutkan, Mario Gomez saat ini masih berada di negaranya, Argentina, untuk mengurus segala persyaratan untuk bisa datang ke Indonesia.

Pelatih berusia 60 tahun ini akan tiba di Bandung untuk diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017.

Diharapkan, Mario Gomez dapat membantu mewujudkan cita-cita manajemen dan Bobotoh untuk kebangkitan dan kejayaan Persib.

Dipilihnya Mario Gomez sebagai pelatih Persib musim ini merupakan kejutan. Sebelumnya, sejumlah nama dikaitkan dengan kursi pelatih Persib, namun tidak ada nama Mario Gomez.

Nama-nama yang dikatkan dengan Persib selama ini antara lain Rahmad Darmawan yang kini sudah resmi menjadi  pelatih Sriwijaya FC, eks pelatih Semen Padang Nil Maizar, dan Alfred Riedl.

Belum ada pernyataan resmi tambahan dari manajemen Persib tentang alasan dipilihnya Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih Persib Bandung untuk menggantikan posisi Emral Abus.