Bobotoh Harus Bangga, Mario Gomez Lebih Hebat dari Rahmad Darmawan

December 10, 2017
Mario Gomez Lebih Hebat dari Rahmad Darmawan
Bobotoh Persib Bandung harus bangga, pelatih Mario Gomez lebih hebat dari pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang tadinya akan melatih Maung Bandung.

Ketika kedua pelatih ini sudah pernah bersaing di Liga Super Malaysia selama dua musim (2015-2017). Gomez menang telak atas RD dengan membawa Johor Darul Takzim (JDT) juara plus Juara AFC CUP 2015.

JDT telah merebut gelar juara Piala Malaysia selama empat tahun beruntun. Sebelumnya, klub berjuluk Harimau Selatan itu juga telah meraih juara pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Sedangkan Rahmad Darmawan hanya mampu membawa T-Team di peringkat 7 dan 9 klasemen akhir, padahal ada Makan Konate ketika musim 2016. Konate kini turut bergabung di Sriwijaya FC bersama RD.

Bahkan, dilansir laman Indo Sport, T-Team besutan Rahmad Darmawan selalu menelan kekalahan saat menghadapi tim Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia pada 2016.

Saat bentrok pertama di kandang T-Team, di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, tim besutan Coach RD kalah 0-2 dari tim yang berjuluk Harimau Selatan tersebut.

Berikutnya pada laga tandang, T-Team juga kalah 1-5 dari Johor Darul Ta'zim.

Untuk urusan prestasi, Rahmad Darmawan juga masih tertinggal dibandingkan Mario Gomez yang telah mempersembahkan sedertan gelar untuk Johor Darul Ta’zim.

Mantan asisten pelatih Inter Milan itu tercatat telah menyabet lima gelar, yakni juara Liga Super Malaysia 2015 dan 2016, Charity Shield 2016, Piala FA Malaysia 2016 dan Piala AFC 2015.

RD Lari Lebih Dulu di Liga 1 2018

Bedanya saat ini, Gomez belum membangun tim karena baru datang ke Indonesia Sabtu (9/12/2017) dan diperkenalkan oleh Persib Minggu (10/12/2017).

RD sudah mulai membangun "The Dream Team" di Sriwijaya FC dengan mendatangkan 13 pemain baru.

Ke-13 pemain baru SFC itu adalah Adam Alis, Zulfiandi, Yogi Rahadian, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Esteban Viscarra, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, Manucekhr Dzalilov, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, dan Novan Setya.

Persib Bandung kemungkinan mulai aktif di bursa transfer pekan depan. Sejumlah nama bermunculan, termasuk pemain asal Argentina yang pernah bersama Mario Gomez di Malaysia.

Mario Gomez dan Rahmad Darmawan akan kembali bersaing di Liga 1 2018. Strategi dan kualitas pemain akan menentukan pemenangnya. Keunggulan Mario Gomez atas RD di Liga Malaysia tidak lepas dari kedua faktor itu.*

Thanks for reading Bobotoh Harus Bangga, Mario Gomez Lebih Hebat dari Rahmad Darmawan

Related Posts

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Your Comments

No SPAM, Please...!