Persib Bandung Cetak 5 Gol dalam Laga Uji Coba di Stadion UNY Yogyakarta
Persib Bandung mencetak 5 gol dalam pertandingan uji coba di Stadion UNY Yogyakarta, Selasa (26/12/2017). Maung Bandung menang 4-0 atas Sleman United dan unggul 1-0 atas FC UNY.

Laga uji coba berlangsung dua babak. Masing-masing berlangsung 60 menit dan melawan tim yang berbeda. Di babak pertama, Persib melawan Sleman United. Di babak kedua kontra FC UNY.

Dilansir situs resmi klub, di babak pertama melawan Sleman United, Persib menang 4-0 lewat gol Achmad Jufriyanto dan hattrick Ezechiel N'Douassel.

Sejak kick-off, Persib langsung menguasai jalannya permainan. Dalam laga ini pelatih Persib Mario Gomes menurunkan formasi 4-4-1-1.

I Made Wirawan di bawah mistar. Eka Ramdani sebagai metronome dan Ezechiel di depan yang didukung Gian Zola di belakangnya.

Gol pembuka keunggulan Persib tercipta di menit ke-11 melalui Jufriyanto dengan memanfaatkan umpan sundulan Wildansyah di dalam kotak penalti.

Persib menggandakan keunggulan melalui sundulan Ezechiel usai menerima umpan silang dari Febri Hariyadi di sisi kiri pada menit 30.

Ezechiel kembali mencetak gol pada menit ke 48. Sepakannya di dalam kotak sempat diblok, namun kembali bisa disambar untuk menjadi gol. ‎

Pada menit 55, Ezechiel memastikan mencetak hattrick melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Supardi Nasir Bujang di sisi kanan. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi di laga ini.

Di babak kedua, Persib menghadapi FC UNY. Hampir semua pemain Persib diganti dengan kombinasi pemain muda dan senior.

Dalam laga kedua ini, Persib unggul 1-0 lewat gol Airlangga Sucipto di menit 22. Namun, laga harus dihentikan di menit 38 akibat hujan deras. Persib pun hanya menang 1-0 atas FC UNY.

Susunan Pemain Persib vs Sleman United:

I Made Wirawan, Puja Abdillah, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi; Atep, Eka Ramdani, Michael Essien, Febri Hariyadi, Gian Zola (Patrick Wanggai 45'); Ezechiel N'Douassel.

Susunan Pemain Persib vs FC UNY:
Aqil Savik; Henhen Herdiana, Wildansyah, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Puja Abdillah (Gian Zola 30'), Hariono, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi, Airlangga Sucipto, Patrich Wanggai.*