Jatuhkan Sanksi, Komdis PSSI Ganggu Konsentrasi Persib Lawan PSIS #PersibDay

July 08, 2018
Jatuhkan Sanksi, Komdis PSSI Ganggu Konsentrasi Persib Lawan PSIS
KOMITE Disiplin (Komdis) PSSI mengganggu konsentrasi Persib Bandung dalam laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7/2018).

Beberapa jam sebelum kick-off Persib vs PSIS pukul 18.30 WIB, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi larangan bertanding kepada gelandang serang Persib, Oh In-Kyun.

Pemain asal Korea itu pun tidak bisa bermain karena mendapat sanksi larang bermain dua pertandingan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI).

Dilansir laman resmi Persib, sanksi bagi Inkyun tertuang dalam Surat Keputusan Komdis PSSI Liga 1 dengan nomor, 088/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tentang Kasus Pelanggaran Disiplin, tertanggal 4 Juli 2018. 

Inkyun dinyatakan terbukti memukul pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK, 30 Juni 2018.

"Merujuk kepada pada 49 ayat (1) d dan (2) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Oh In-Kyun dihukum larangan bermain sebanyak dua (2) kali, pada pertandingan Persib vs PSIS Semarang, tanggal 8 Juli 2018, Perseru Serui vs PERSIB, tanggal 12 Juli 2018," bunyi surat Komdis PSSI yang ditandatangani ketuanya, Asep Edwin Firdaus.

Tak hanya itu, In-Kyun juga dikenakan denda sebesar Rp 25 juta oleh Komdis PSSI. Meski demikian, sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib masih bisa melakukan banding atas keputusan tersebut.

Selain menjatuhkan sanksi kepada Inkyun, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada Pelatih Mario Gomez dan asistennya, Ferdando Soler. 

Gomes mendapatkan sanksi teguran keras karena dinilai terlalu keras melakukan protes terhadap wasit cadangan dalam laga Persija vs Persib. 

Soler dihukum larangan masuk ke ruang ganti serta duduk di bench sebanyak tiga pertandingan, pada pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang, tanggal 8 Juli 2018, Perseru Serui vs Persib Bandung, tanggal 12 Juli 2018, Persela Lamongan, tanggal 16 Juli 2018.*

Thanks for reading Jatuhkan Sanksi, Komdis PSSI Ganggu Konsentrasi Persib Lawan PSIS #PersibDay

Related Posts

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Your Comments

No SPAM, Please...!