Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018

July 08, 2018
Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018
Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018

Persib Bandung diprediksi mampu mengamankan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-14 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Minggu (8/7/2018).

Usai kalah dari Persija di laga sebelumnya, Maung Bandung mengusung misi kebangkitan kembali ke jalur kemenangan, apalagi lawan yang dihadapinya, PSIS, sejauh ini merupakan tim terlemah di Liga 1 dengan menghuni dasar klasemen sementara.

Namun demikian, pelatih Persib, Mario Gomez, pantang menganggap enteng lawan. Apalagi skuat Laskar Mahesa Jenar memiliki motivasi berlapis untuk meraih poin di kandang Maung Bandung sekaligus berusaha keluar dari zona degradasi.

Gomez mengatakan, skuatnya harus menang dalam duel lawan PSIS.

"Bagi kami nanti adalah pertandingan penting dan kami akan bermain sebagai tuan rumah. Penting bagi kami meraih tiga poin karena di laga sebelumnya kami kalah saat tandang," tegas Gomez dikutip situs resmi Persib.

Gomez mengemukakan, persiapan skuatnya sangat bagus untuk menghadapi PSIS. Ia berharap anak asuhnya tidak melihat kepincangan tim lawan karena beberapa pemain absen akibat akumulasi kartu.

"Saya mengerti lawan kami nanti tidak akan memainkan pemain-pemain terbaiknya tapi itu pun kerap kami alami dan kami tetap harus waspada," ujar Gomez dalam juma pers sebelum laga.

Dari kubu tim tamu, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, mengatakan skuatnya memiliki motivasi besar untuk menang.

"Kami tahu Persib terutama di kandang dengan suporternya sangat banyak. Tapi motivasi kami sebagai tim sudah 100 persen melawan tim besar seperti Persib. Motivasi kami harus besar untuk menang," tegas Annese.

Pelatih asal Italia ini juga sudah mempelajari kekuatan Maung Bandung, dimulai dari lini depan hingga lini belakang. 

"Soal tim, saya tahu secara individual Ezechiel adalah striker jangkung di Liga. Tapi semua harus mewaspadai secara tim," katanya.

Annese berharap dengan masa persiapan yang bisa dibilang cukup lama ini, para pemainnya bisa menunjukkan permainan yang cemerlang. Setidaknya bisa mencuri poin di laga tandangnya kali ini.

"Kami memang berada di posisi terakhir, tapi kami tim yang bagus dan pemain kami juga punya pemain dengan kualitas individu bagus dan kami juga sudah siap mental dan fisik. Kami respek kepada Persib Bandung dan suporternya, tapi siap mental," pungkasnya.

Dalam laga ini Persib Bandung hanya kehilangan satu pemain, yaitu kiper M Natsir  karena akumulasi kartu. Kubu PSIS juga tidak bisa diprkuat gelandang serang andalannya, Ibrahim Conteh, akibat akumulasi kartu.

Lini pertahanan Persib wajib mewaspadai dua bomber andalan PSIS, Bruno Silva dan Hari Nur, yang potensial mengancam gawang Persib yang kemungkinan besar dikawal I Made Wirawan.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel (depan).

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Sahputra (belakang); Ibrahim Conteh, M Yunus, Bayu Nugroho (tengah); Aldaier Makatindu, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan).*

Thanks for reading Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018

Related Posts

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Your Comments

No SPAM, Please...!