Cara Menulis Posting Blog SEO Friendly Agar Terindeks Peringkat #1 di Google

Cara Menulis Posting Blog SEO Friendly Agar Terindeks Peringkat #1 di Google
Berikut ini beberapa tips atau cara menulis postingan blog yang ramah mesin pencari (SEO Friendly) sehingga mudah terindeks Google dan mendapatkan peringkat #1 di halaman hasil pencarian (SERP).

Berikut ini cara menulis artikel blog SEO Friendly.

Gunakan Kata Kunci Long Tail

Kata Kunci Long Tail adalah kata kunci yang terdiri dari dua kata atau lebih.

Kata kunci satu kata didominasi situs ternama seperti Wikipedia atau situs-situs berita populer.

Kata kunci jangka panjang merupakan variasi kata kunci inti, namun dengan kata tambahan yang menyertainya. Menggunakan kata kunci "ekor panjang" memiliki banyak manfaat. 

  • Biasanya memiliki persaingan jauh lebih sedikit daripada kata kunci yang lebih pendek dan lebih jelas. 
  • Cenderung terindeks dengan baik karena sifatnya yang sangat bertarget. 
Jangan membuat kesalahan menjejali posting blog Anda dengan banyak kata kunci. Fokus pada 1 atau 2 kata kunci inti dan biarkan konten mengalir secara alami. 

Kata kunci spamming adalah praktik yang tidak disukai oleh Google dan tidak akan memenangkan poin Anda.

Berfokus pada beberapa kata kunci akan memungkinkan Anda mencapai tujuan yang sama sementara konten Anda tetap alami.

Sertakan Link ke Influencer

Saat menulis posting blog, tambahkan tautan ke sumber lain juga (link eksternal), misalnya ke Wikipedia atau situs ternama. Apalagi kalau kita mengutip sumber dari sana. 

Menghubungkan ke situs web terkemuka lainnya tidak hanya memberi audiens Anda lebih banyak materi untuk dibaca, namun juga menunjukkan kepada mereka bahwa ada beberapa penelitian aktual yang terlibat.

Gunakan Tautan Internal

Tautan internal (internal link) juga berperan pada bagaimana posisi posting blog di hasil pencarian atau indeks Google. Tautan internal memfasilitasi proses perayapan dan memungkinkan Google bots membuat peta situs yang lebih jelas. 

Link internal ini akan membantu peringkat postingan blog Anda di mesin telusur. Sebagai pebandingan, perhatikan artikel di Wikipedia yang banyak link internal dan eksternalnya, juga situs-situs ternama yang biasa muncul di halaman depan halaman hasil pencarian.

Artikel Panjang dan Dapat Dipindai (Scannable)

Tulisan panjang (lengkap, detail) dan mudah dibaca (scannable) akan menjadi pemenang di mesin pencari.

Google memiliki hak istimewa untuk posting yang lebih panjang, dan artikel dengan peringkat lebih detail biasanya memiliki lebih banyak kata.

Namun, pastikan artikel panjang itu pun mudah dipindai oleh pembaca Anda. Pastikan tulisan panjang Anda dilengkapi Subjudul, List, dan jarak antar alinea (white space), dengan alinea pendek (maksimal lima baris per paragraf).

Demikian Cara Menulis Posting Blog SEO Friendly Agar Terindeks Peringkat #1 di Google, meliputi kata kunci (keywords), tautan (link), dan detail atau lengkap (postingan panjang). (Blogger Bandung).*

0 Response to "Cara Menulis Posting Blog SEO Friendly Agar Terindeks Peringkat #1 di Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel